Sondag 28 April 2013

10 Fakta Manchester United Juara EPL 2013

10 Fakta Manchester United Juara EPL 2013 - Berakhir telah. 23 april 2013. manchester united resmi mentahbiskan diri jadi juara barclays premier league musim 2012/2013. kemenangan atas 3-0 aston villa resmi jadi pertandingan paling akhir di mana united memulai laga tanpa guard of honour di musim 2013. inilah 10 fakta serta alasan mengapa manchester united juara liga inggris (EPL) 2013 serta menggapai gelar ke-20

Lihat 10 Fakta Menarik Class Of '92 Manchester United
1. Wins 27, Draws 3, Losses 4

Wins 27, Draws 3, Losses 4

Dengan gampangnya, pencapaian inilah yang bikin manchester united sukses meraih gelar liga inggris ke-20 mereka. 27 kali menang, 3 kali seri, serta 4 kali kalah bikin keseluruhan poin mereka telah mustahil lagi dikejar oleh pesaing paling dekat, manchester city.

Tetapi cobalah tengok lebih mendalam membandingkan hasil tersebut dengan musim-musim mereka pada mulanya. jumlah kehilangan poin yang the red devils alami di musim ini amatlah sedikit. sejauh ini, dilihat dari gameweek yang sama, inilah poin paling tinggi yang sukses mereka capai didalam lima musim paling akhir. apalagi saat jadi juara dua th. lantas, mereka cuma menggapai keseluruhan 80 poin !

2. RVP20CHAMPIONS

RVP20CHAMPIONS

Saya tidak dapat berkata banyak perihal pengaruh robin van persie pada hasil yang didapat oleh manchester united. terasa tanpa menjelaskanpun kita seluruh telah tahu seberapa bersyukurnya seluruh keluarga besar old trafford mempunyai striker yang dibeli dari arsenal tersebut.

24 gol serta 8 assists. dengan hat-trick yang ia buat pada pertandingan tadi pagi, jelas telah bahwa robin yaitu pemegang sepatu emas di musim ini mengingat luis suarez tengah terkena banned sampai akhir musim. ya lagipula sepatu emas itu memanglah tidak pas sih bikin suarez. maklum, itu bukan hanya benda yang enak untuk digigit-gigit.
By the way, hampir setiap gol yang dicetak oleh RVP selalu membawa kemenangan. Bahkan uniknya lagi, setiap kali Robin mencetak gol, United tidak pernah mengalami kekalahan!

3. Kestabilan De Gea

Kestabilan De Gea

Di musim lantas, david de gea betul-betul jadi bulan-bulanan media massa di inggris. tidak ada toleransi saat anda membela tim sebesar manchester united. anda mesti bermain sesempurna yang anda dapat. tiap-tiap kekeliruan yang anda bikin dapat membawa anda menuju headline koran-koran, hingga selanjutnya berujung pada bangku cadangan.

Di musim ini, kiper yang dibeli dari atletico madrid tersebut bermain lebih stabil. walau bila dilihat dari keseluruhan kebobolan justru semakin banyak, sesungguhnya itu tidaklah akibat kekeliruan de gea. justru calon penerus iker casillas di tim nasional spanyol ini berulang-kali menyelamatkan muka pada defender united dengan lakukan penyelamatan-penyelamatan gemilang.

4. Goals Galore

Goals Galore

Tuntas telah rasa penasaran sir alex ferguson. di musim lantas, manchester city sukses jadi juara dikarenakan aggregate gol. oleh karena itu, saf pingin tim nya mencetak banyak gol di musim ini. tidak problem bermain buruk. yang mutlak mencetak gol, serta menang !
hasrat sang gaffer jelas terpuaskan bila lihat keseluruhan gol yang manchester united sudah buat hingga saat ini. sesungguhnya ini unik sih. bila lihat dari perbandingan gol dengan musim lantas, jelas united mencetak semakin banyak gol. tetapi sekurang-kurangnya, jumlah gol mereka di musim ini memanglah terlampau superior bila dibanding dengan lawan-lawan mereka. saat mereka telah mencetak 78 gol, chelsea jadi tim yang paling dekat dengan 66 gol.

5. Fergie’s Winning Tactic

Fergie’s Winning Tactic

25 tahun sudah kakek asal Govan ini menjadi manager Manchester United. Selama seperempat abad tersebut, sudah puluhan gelar diberikan bagi public Old Trafford. Dan dinihari tadi, ia mendapatkan gelar Liga Inggris ke-13 nya. Jumlah yang setara dengan gelar Liga Inggris milik Arsenal.

Prestasi tersebut tentu tidak didapatkan dengan mudah. Puluhan hingga ratusan jenis taktik telah diterapkan oleh Sir Alex Ferguson. Dan di musim ini, ia sangat pintar dalam memilih pemain-pemain yang mengisi starting line-up sesuai dengan kebutuhan tim dan lawan yang dihadapi.

Sebagai bukti, jika klasemen dilihat dari impact yang diberikan oleh pemain pengganti, maka United akan tetap berada di posisi pertama. Mereka “hanya” akan kehilangan empat poin seandainya tidak dilakukan pergantian pemain.

6. Memenangi Laga-Laga Krusial

Memenangi Laga-Laga Krusial

Biasanya, selain laga-laga tak terduga, pertandingan-pertandingan big match selalu menjadi batu sandungan bagi Manchester United. Namun semua itu lain ceritanya di musim ini.

Mari kita lihat pertemuan-pertemuan yang sudah terjadi antara The Red Devils melawan Arsenal, Liverpool, Chelsea, dan Manchester City. Sejauh ini, baru Manchester City yang berhasil memenangi pertemuan diantara mereka. Itupun mereka kalah terlebih dahulu di Etihad Stadium pada pertemuan pertama. Liverpool dikalahkan United baik di Anfiel maupun Old Trafford.

Memang mereka belum bertemu Arsenal dan Chelsea untuk pertemuan kedua. Tapi ya untuk apa juga dilihat. Toh sudah tak membuat Manchester City memperpajang masa peminjaman trofi Barclays Premier League kan?

7. 4 Bulan Untuk Selamanya

4 Bulan Untuk Selamanya

Banyak yang bilang bahwa masa-masa keemasan Manchester United setiap musimnya terdapat pada bulan December. Well, di musim ini, United membuktikan bahwa hal itu benar adanya.

Sejak mengalami kekalahan dari Norwich di bulan November, mereka tidak sekalipun mengalami kekalahan hingga akhirnya dibuat tertunduk lesu oleh Manchester City di bulan April. Ini berarti, United tidak terkalahkan selama 18 pertandingan berturut-turut! Dan karena hasil ini pulalah United bisa duduk nyaman di puncak klasemen sekaligus menggenapi perolehan gelar juara Liga Inggris mereka menjadi 20.

8. Where Are You, City?

Where Are You, City?

Berbeda dengan United yang berhasil konsisten bermain baik sejak bulan December, Manchester City malah memulai kiprah buruknya sejak bulan tersebut. Seakan-akan, kekuatan bulan biru perlahan-lahan diserap oleh trisula maut milik si setan merah.

Bayangkan saja. Mereka harus kehilangan 18 poin disaat United justru secara konstan meraih poin penuh. Hal inilah yang membuat City sempat tertinggal terlalu jauh. Dan pada akhirnya, merekapun tak mampu untuk mengejar defisit angka sebanyak itu. Kau tuai apa yang kau tabur, City!

9. Chelsea? Arsenal? Liver……….

Chelsea? Arsenal? Liver……….

Chelsea: Masih berjuang memperebutkan posisi di empat besar dengan hanya menyisakan Europa League sebagai satu-satunya ajang pembuktian diri

Arsenal: 8 years without trophy, 8 years only fighting for UEFA Champions League spot, 8 years proud of financial quality, and still counting

Liverpool: Masih nyaman di posisi tujuh klasemen sementara

10. We Are The Champion Because We Are Shit!

We Are The Champion Because We Are Shit!

Tiki-taka ala Liverpool, menyerang ala Arsenal, atraktif ala Chelsea, atau efektif ala Manchester City? Faktanya, mereka tidak lebih baik dari permainan membosankan Manchester United. (Bola Total)

Baca: 10 Tokoh Legenda Dalam 100 Tahun Old Trafford

Nuwer plasing Ouer plasing Tuis

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking